Selasa, 03 Juli 2012

Rapat koordinasi di Dinas Kehutanan dan Pertambangan

Saya baru saja pindah ke Kabupaten 50 Kota, dan hari ini saya diajak ikut serta dalam briefing atau rapat koordinasi para pejabat di Dinas Kehutanan dan Pertambangan Kabupaten 50 Kota, Dari rapat yang saya ikuti, dapat diambil beberapa pelajaran : 1. Ternyata rapat koordinasi seperti ini harus sering dilakukan, sehingga seluruh aktivitas yang dilaksanakan oleh Dinas dapat dijalankan dengan baik. 2. Dengan adanya rapat seperti ini seluruh unsur yang ada di dalam Dinas akan mengetahui kegiatan apa saja yang akan, sedang dan telah di lakukan oleh Dinas secara keseluruhan 3. Dalam rapat ini juga dapat di ketahui apa kendala dalam melaksanakan kegiatan, dan setiap orang bisa memberikan masukan. Mungkin orang tersebut bukan merupakan pelaksana kegiatan, akan tetapi orang lain dapat melihat dari sisi lain pelaksanaan kegiatan yang mungkin saja tidak terlihat oleh pelaksana kegiatan tersebut. 4. Kita akan mengetahui apa informasi baru 5. Kita juga akan mengetahui kekurangan kita, sehingga kita dapat memperbaiki di masa yang akan datang 6. Hal yang paling menarik saya lihat adalah perintah Kepala Dinas yang meminta seluruh pejabat memiliki agenda surat, yang mungkin tidak saya lihat di tempat saya bekerja dulu. 7. Dalam satu prinsip manajemen di ajarkan kepada kita bahwa : KERJAKAN APA YANG ANDA TULIS DAN TULIS APA YANG ANDA KERJAKAN. 8. Prinsip-prinsip pengendalian akan dapat dilakukan dengan baik, sehingga seluruh target yang telah di rencanakan akan dapat di capai dengan baik.

Tidak ada komentar: