Jumat, 20 Juli 2012

Bertemu Ulama


Pada hari senin tanggal tanggal 16 Juli 2012, saya bertemu dengan beberapa ulama di jorong Padang Panjang diantarnya adalah H. Zadril Ramli, H. Faisal, H. Dt. Bijo, Muhardi, h. Harmonis dan Wali Jorong.  Pada waktu silaturahmi tersebut saya menyampai sebuah hadits Rasulullah Saw.:

• أخبرنا أبو عبد الله الحافظ ، أخبرني أبو بكر بن عبد العزيز ، قال : سمعت يوسف بن الحسين ، يقول : سمعت ذا النون المصري ، يقول :
 « الناس كلهم موتى إلا العلماء ، والعلماء كلهم نيام إلا العاملون ، والعاملون كلهم يغترون إلا المخلصين ، والمخلصون على خطر عظيم »



Artinya : Manusia seluruhnya mereka akan mati kecuali para ulama, Ulama seluruhnya mereka tertidur Kecuali yang beraktivitas, dan yang beraktivitas semuanya tertipu kecuali yang ikhlas, dan orang-orang yang ikhlas akan mendapat ganjaran/ancaman yang besar.
Ketika saya sampaikan tentang tanggung jawab para ulama dalam mendidik umat, mereka semua tertunduk dan merasa tidak bisa berbuat apa-apa lagi, dan mereka selama ini sudah beraktivitas semaksimal mungkin dan meyalahkan fakta dan keadaan, seakan-akan mereka sudah pasrah, apa yang akan terjadi- terjadilah.
Maka saya mengingatkan mereka akan tanggung jawab mereka, saya ingatkan teruslah beraktivitas, dan kita akan bahu membahu untuk membangkitkan umat kembali, dan mereka merasa mendapat udara segar dan udara baru sehingga menimbulkan semangat kembali untuk berjuang menegakkan syariat Islam.

Insya Allah akan ada kajian rutin bersama para ulama yang ada di Jorong Padang Panjang Payakumbuh tersebut.

Harapan yang sangat besar memang tertumpang di pundak ulama, jika ulamanya bergerak dan bersatu, maka perjuangan menegakkan syariat Islam akan semakin mudah.

ALLAHU AKBAR

TERUSLAH BERGERAK DAN JANGAN PERNAH BERPUTUS ASA.

Tidak ada komentar: