Jumat, 20 Juli 2012

Ramadhan Bulan Penegakkan Syariat Islam


Pada hari ini Jumat  tanggal 20 Juli 2012, sebagian besar umat Islam telah melakukan Puasa Ramadhan, berdasarkan hasil rukyat global yang dilaksanakan di berbagai negeri Islam di seluruh Dunia.

Ketika kita memasuki Ramadhan, harapan yang paling tinggi yang seharusnya di harapkan setiap kaum muslimin adalah menjadi orang yang bertakwa, orang yang patuh kepada seluruh perintah Allah dan perintah rasulullah Saw.  dan mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk menjauhi segala larangan yang dilarang oleh Allah Swt dan Rasulullah Saw.

Tapi kondisi kaum muslimin hari ini mereka tidak sempurna dalam ketakwaan dan tidak sempurna dalam keimanan mereka, hal ini sangat jelas sekali terlihat, ketika mereka memasuki bulan Ramadhan mereka senantiasa membaca surat Al-Baqarah ayat 183 :
"Wahai orang-orang yang beriman di wajibkan atas kalian berpuasa"

Seluruh kaum muslimin patuh dan taat akan perintah tersebut, seluruh mubaligh di manapun mereka berada menyampaikan ayat tersebut, sehingga semangat kaum muslimin untuk melaksanakan ibadah puasa menjadi terjaga.

Akan tetapi kalau kita membaca ayat dalam surat Al-Baqarah ayat 178 :
"Wahai Orang-orang yang beriman di wajibkan atas kalian Qishash"

Ayat ini tidak pernah di sampaikan, kalaupun pernah sangat jarang sekali terdengar, sehingga akibatnya bagi kaum muslimin mereka tidak merasa ada kewajiban untuk melaksanakan hukum Allah yang jarang disampaikan kepada mereka.

Ini merupakan tanggunng jawab para mubaligh untuk menyampaikan di tengah-tengah umat ini, sehingga keinginan umat menjadi menggebu-gebu untuik melaksanakan seluruh hukum yang diturunkan oleh Allah.  Oleh karena itu umat harus senantiasa disampaikan dan disadarkan akan betapa pentingnya penerapakan syariat Islam.  Seandainya para mubaligh tidak menyampaikan, bagaimana mungkin umat akan tahu dan tergerak untuk melaksanakan seluruh hukum Allah.

Pada hal Allah telah berfirman di dalam surat Al-Baqarah 208 :
"Wahai orang-orang yang beriman masuklah kalian ke dalam Islam secara sempurna"

Perintah ini diperuntukkan kepada seluruh orang yang beriman, tidak peduli mereka itu siapa, betapapun tinggi ilmunya, betapapun tinggi kedudukannya.  Semuanya harus masuk Islam secara sempurna.

Dakwah yang totalitas sangat dibutuhkan oleh umat ini, sehingga keinginan umat untuk menerapkan Islam menjadi semakin gigih, dan upaya penegakkan syariat Islam akan semakin mudah.

MARI BERLOMBA UNTUK MENGKAJI DAN MENDALAMI ISLAM KEMBALI SEHINGGA PENEGAKKABN SYARIAT ISLAM TIDAK HANYA MENJADI SEKEDAR HARAPAN.

Tidak ada komentar: